Makanan Instan Anak Kost, SOTOJI

Minggu, 18 Maret 2012

Hari itu tepatnya tangal 15 Maret 2012 adalah hari dimana sebuah rezeki yang begitu nikmat datang padaku (kayak dapat undian saja). Disela istirahat siangku disebuah Kost yang ku tempati hampir 1 tahun ini di sebuah Kota di Kalimantan Barat, Pontianak tepatnya. Tiba-tiba terdengar keras  ada yang mengetuk pintu hatiku (pintu kost ku maksudnya), hehehe karena posisi pintu kost yang tertutup dan dalam keadaan sepi. Siapa pikirku, setelah kubuka pintu ternyata seorang petugas dari sebuah Jasa pengiriman barang. Sebuah paket terbungkus buatku, paket apa ini (sejenak kuberpikir dan mengingat) akhirnya aku  teringat 5 hari yang lalu aku mendaftar dan memesannya di sebuah Blog sebut saja deBlogger adalah sebuah Komunitas Blogger Depok.

Paket Untuk Anak Kost : Tiga Bungkus SOTOJI
Segera kubuka paket yang terbungkus tadi, dan ternyata berisi tiga bungkus SOTOJI, Soto Jamur Instan. Sotoji adalah soto dengan jamur lezat, kandungan serat dan protein nabati tinggi. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja ingin ku buktikan kenikmati Soto Jamur Instan ini, santapan yang sangat cocok untuk suasana panas di Khatulistiwa dan anak kost sepertiku.







Memasak Sotoji
Sedikit berlari kecil menuju dapur kostku, dan siap untuk memulai memasak Sotoji. Rebusan air telah mendidih,  langsung saja ku rebus Sohun dan Jamur Tiram, Jamur yang menjadi khas dari Sotoji ini, karena Jamur Tiram ini mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C "berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn", sambil ku aduk-aduk jamurnya, ku siapkan bumbu, minyak soto dan cabai bubuk ke dalam mangkok kecil yang sudah ku siapkan.
Dua menit berlalu, Sahun dan Jamur Tiram Goreng siap dicampur dan diaduk rata dengan bumbu-bumbu lezat ke dalam mangkok kecil tadi.

Setelah selesai mengaduk, Tereeeeeeeeeenggggg..... Sotoji untuk makan siang anak kost siap di hidangkan. Penampilan yang kurang menarik, tidak ada tambahan apapun, maklum anak kost yang serba kekurangan, dan semoga saja rasanya tidak seperti penampilannya,"pikirku.

Penampilan boleh bohong, tapi rasa akan bicara.


Suapan Sotoji Pertamaku




Dan Temanku Mencobanya
Satu suapan pertama kucoba, untuk merasakan rasa dari Sotoji ini. Pertama yang terasa di lidah ku adalah kuah yang begitu lezat dengan rasa soto yang begitu kental, dan Sohun yang lembut di lidah. Sangat berbeda rasanya dengan mie instan yang biasa menjadi makanan anak kost sepertiku, ditambah lagi dengan Jamur Tiram yang begitu gurih dan empuk. Ternyata apa yang ku pikirkan sekarang terbukti. Namun sejenak aku terdiam, aku masih kurang yakin dengan apa yang kurasakan, karena lidah setiap orang berbeda kemudian ku suruh salah satu teman kost ku untuk mencobanya.


Komentar temanku  "Enak Sotonya, apalagi jamurnya, kamu beli dimana?"
"Gak beli kok, Aku dapat gratis dari Sotoji untuk ikutan lomba review produknya," jawabku.

Terbukti, Sotoji cocok untuk semua lidah, namun bagaimanakah dengan harganya? Apakah terjangkau dengan kantong anak kost seperti kami? Semoga saja harganya tidak sama seperti dengan soto yang dijual di pasar maupun di pinggiran kota, karena sulit buat kami anak kost yang jarang menikmati santapan soto.

Berharap Sotoji dapat melebarkan sayapnya di Kalimantan Barat dan diterima oleh masyarakat karena kualitas rasa yang tidak hanya enak, tapi juga bergizi tinggi serta dengan kemasannya menarik, apalagi di tambah dengan harga yang terjangkau. Sotoji ini sangat menjanjikan di Kalimantan Barat karena inovasi produknya, dari soto biasa yang begitu rumit untuk dibuat, telah dijadikan Soto Jamur Instan yang siap saji.

Semoga SOTOJI sukses dan ditunggu kehadirannya di Kalimantan Barat.
Terima kasih.

17 komentar:

artiirhamna 18 Maret 2012 06.07   Reply Comment

pastinya ditunggu untuk kehadiran sotoji di kalimantan barat, mungkin bisa jadi distributornya...

My Diery 18 Maret 2012 06.16   Reply Comment

Aminnn,, ide bagus tuh gan... distributor Sotoji...Asiik

Nata Daya 18 Maret 2012 07.02   Reply Comment

wah terlihat dari cara sedot mie soto ini terlihat enak sekali nyape leueur lidah saya :)

Admin 18 Maret 2012 07.24   Reply Comment

Visit night,,, please visit back

dhlondhenk 18 Maret 2012 07.32   Reply Comment

nice story gan..hehehe.promosinya boleh juga tuh ditiru...salam kenal..

My Diery 18 Maret 2012 09.20   Reply Comment

Nata Daya : srrrrrrrrppppp, enak banget sob, kuah sotonya berasa banget, pengen yaa.. dicoba deh..

Salam kenal, mari berteman...

My Diery 18 Maret 2012 09.23   Reply Comment

@dhlodhenk : mkasih gan.. masih pemula dalam hal promosi.. ehehe, thanks kunjungannya gan
Salam kenal..

@Arrahman : "Perediaan terbatas,kita tunggu aja nyampek ke kota kita, bisa bagi-bagi.. hehe

My Diery 18 Maret 2012 09.27   Reply Comment

@Admin : Thanks for visit, wait me on your site..

Admin 18 Maret 2012 09.49   Reply Comment

wah anak kost bangey ehe

Visit night,, please visit back

My Diery 18 Maret 2012 10.11   Reply Comment

@Admin : "Biasa gan, namanya juga anak rantau..hehe
Thanks sob.. :)

Rizki Putra Dewantoro 18 Maret 2012 20.10   Reply Comment

berkunjung nih, liat-liat juga ke beranda saya ya http://www.mylicarizki.us/2012/03/makan-enak-sehat-dan-praktis-ala-sotoji.html
terimakasih

My Diery 19 Maret 2012 01.59   Reply Comment

@Rizki Putra Dewantoro: Thanks gan udah berkunjung dan meninggalkan jejak..
Segera menuju beranda sobat..

em_sholikhan 19 Maret 2012 09.20   Reply Comment

Hai, salam kenal, setuju deh... SOTOJI emang enak, hehe.. aku juga punya lho.. di
http://blog.sholikhan-s.com/2012/03/kenapa-harus-sotoji.html
jangan lupa liat videonya juga ya..
http://www.youtube.com/watch?v=ni0tDtLwQOQ&feature=youtu.be

arif ginanjar 20 Maret 2012 22.48   Reply Comment

kayanya enak yah, jadi pengen hehe
salam pertemanan kawan, koment balik yah :D

Adang N M I 22 Maret 2012 05.01   Reply Comment

widih mantap sekali sotoji itu...]
nice review..
sukses buat kontesnya,,,

senang bisa berkunjung ke mari
Kunjungi juga Ke Blog Gua ya

onlyx-45 29 Mei 2012 16.05   Reply Comment

wah infonya bagus sob..
sangat bermanfaat & lengkap lagi..
makasih ya :)
salam kenal :)




#Happy BLogging :D

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
My Diery
Ku ingin menulis mungkin dengan menulis,aku bisa bebas berpikir, lebih leluasa berbicara, keindahan berbahasa dan bercerita tentang banyak fenomena, data dan peristiwa dalam bentuk cerita dan pikiranku untuk terus belajar dan berbagi.
Lihat profil lengkapku

Twitter Live

Followers