Solusiku PES 2012 Stop Working

Selasa, 15 November 2011

Salam Blogger...

Untuk para penggemar dan penikmat PES, akhirnya bisa juga, bisa main PES 2012. Walaupun spesifikasi laptop saya hanya Acer Aspire 4730Z dengan spesifikasi:
* RAM 2 GB of DDR2 667 MHz memory, upgradeable to 4 GB using two soDIMM modules6
* 160 GB – Serial ATA 150-5400 Rpm
* DVDRW Super Optical Drive
* 14.1 Inch WXGA Cristal Brite
* Intel GMA X4500 With Up to 1759 Mb Dynamic Video Memory Technology 5.0 

Dengan spesifikasi ini tidak memungkinkan untuk bisa bermain PES 2012. Awal saya menginstall PES ini terjadi Crash, tidak bisa jalan waktu masuk Avatar, lalu muncung "PES 2012 Has Stop Working". berita buruk ini pikir saya, kemungkinan besar RAM dan VRAM saya tidak support.  seperti gambar dibawah ini.
Specification PES 2012
Tapi dengan usaha dan niat dengan mencari pencerahan dari om google.com akhirnya pencerahan itu datang, dengan semangat coba ini itu, otak atik ini itu, pes bisa berjalan dengan lancar, walaupun Specificationnya Unable semua.
Langkah - langkah yang saya lakukan adalah :
System Properties
  • Pertama dengan menambah atau menaikkan ukuran dari Virtual Memory (RAM),  klik kanan My Computer - pilih Properties - (muncul seperti gambar di atas)
System Properties

  • kemudian pilih Advanced Sytem Setting - (muncul tampilan seperti diatas) - kemudian pilih Tab Advanced - click Setting -
Performance Option
  • Setelah click Setting akan muncul jendela seperti gambar diatas, kemudian pilih Tab Advanced - click Change - (muncul tampilan seperti gambar di bawah ini) -

Virtual Memory
  • Kemudian hilangkan centang pada Automatically manage paging file size for all driver - pilih Custome size untuk mengatur kapasitas Virtual memory yang akan digunakan, jika Laptop / Notebook dengan RAM 1 GB maka yang akan diisikan pada kolom Initial size (MB) adalah 2 kali lipat dari RAM itu, dan pada kolom Maximum size (MB) adalah 4 kali lipat dari 1GB, seperti contoh pada gambar diatas. Lakukan Restart dan jemudian jalankan PES 2012.
Tujuan saya menambah Virtual Memory ini, supaya PES 2012 support RAM yang diinginkan, karena RAM 1GB tidak akan terbaca 1GB oleh PES, melainkan 960MB saja.






Semoga tips ini dapat membantu para penggemar PES yang mengalami hal sama dengan saya. Terima kasih

25 komentar:

HeRrY08 20 Desember 2011 pukul 06.48   Reply Comment

Punya sy toshiba L645
Spek:
Intel core i3 M 350
RAM:4 Gb
Intel HD Graphic
Sdh berkali2 sy coba =)]и̲̮̲̅͡ԍԍåк̲̮̲̅͡=)] bisa jalan jg...cuma sampe masuk avatar...ada solusi gan????

Anonim,  26 Januari 2012 pukul 05.39   Reply Comment

tolong minta bantuan
acer 4738
intel core i3-370 M processsor
i gb ddr memory
500 gb HDD..

pertama saya buka pes 12 masih bisa..
trus malamnya saya buka lagi malah gag bisa..
kenapa ya..

Donny_blog_99 2 Februari 2012 pukul 23.35   Reply Comment

for HeRrY08

download saja option.bin pes 2012 di mbah google

Unknown 18 Maret 2012 pukul 06.45   Reply Comment

sebelum nya ane minta maaf ni comment keluar dari tema postingan.
ane mau nanya. cara pasang radio streaming di blog gmna? makasih sebelum nya

My Diery 18 Maret 2012 pukul 11.28   Reply Comment

@Rubi : "Radio streming yg ada diblog ini memang sudah ada sebelumnya.. radio streaming yang ini adalah radio streaming yang kami buat bersama dengan teman-teman di www.e-campusradio.com
boleh tau ne gan? radio streaming nya udah ada??

yudhi 29 Maret 2012 pukul 02.18   Reply Comment

CPU:Intel(R) Core(TM)2 Duo CPU E7400 @ 2.80GHz x 2 ‎(2.80Ghz)‎ : good
RAM: 3.5 GB : good
GPU: Intel(R) G33/G31 Express Chipset Family ‎(PS2.0/VS0.0)‎ : unable
Vram: 256 MB : OK

permasalahan ane di GPU bray cara nya digimana nih..GPU ente unable juga, tapi koq bisa main pes 2012.

Anonim,  9 April 2012 pukul 00.54   Reply Comment

tapi tetep nge lag yah gan ?

Yusuf Jamaludin Fiksa 2 Mei 2012 pukul 00.50   Reply Comment

gan ane crash pas avatar ngikutin cara ini kok sama aj ya. .
CPU sama RAMnya good. .
tapi GPU sama VRAMnya unable. .
laptop saya intel core i5
vga 128
ram 2 gb
mohon pencerahan agan2 yang jagoo. . :D

Unknown 8 Mei 2012 pukul 07.00   Reply Comment

gak bisa gan, harus ganti VGA ini mah

My Diery 22 Mei 2012 pukul 01.17   Reply Comment

Ane juga dulu sering Crash di Avatar nya, ane coba download option filenya.
trus ane setting PES nya di video : LOW..
sampai skrng ane masih main gan..

Unknown 9 Juni 2012 pukul 19.43   Reply Comment

Punya saya ,, Compaq 515 ..
AMD Atlhon dual core
Vga : Ati HD 3200
ram 2 gb .. kok Pes nya crash ?? solusinya gimana >>

Audie Stevan 27 Juni 2012 pukul 23.46   Reply Comment

Bro, klau Ram nya 1 giga dibulatin brpa itu ?
Soalnya pas we ngilangin centang pd automaticaly manage initial pd drive C: nya gkk mncul...
gmna tu solusinya ?

Esa Dicky 30 Juli 2012 pukul 18.35   Reply Comment

Pagi agan agan, ane admin PES_ID. Ane bisa tolong kalian semua yg crash saat edit avatar, caranya anda harus install patch dan mengatur setting lod configuration dari kitserver patchnya. Info lengkapnya ada di pes-id.co.cc, "PES ERROR SAAT EDIT AVATAR DAN MAU MATCH"

Dimas Prasetyo Utomo - E- Hobby Electronic & Hobby Store for Flight 27 Agustus 2012 pukul 08.47   Reply Comment

klo misalnya ram 2gb, trus di initial size diisi 4096 dan max 8192? tolong confirm ya.......

Empat Sekawan 2 September 2012 pukul 22.04   Reply Comment

ane bingung gan kok masih gak bisa ya?

Unknown 9 Oktober 2012 pukul 23.56   Reply Comment

jalan dengan baik ... solusi cerdas gan...

Unknown 6 Februari 2013 pukul 08.03   Reply Comment

@HeRrY08: http://zamedaku.blogspot.com/2012/06/cara-mengatasi-has-stopped-working-pada.html

Unknown 30 Juni 2013 pukul 07.26   Reply Comment

gan ane bingung waktu mau ngubah kapasitas virtual memorynya itu maksudnya g mana?

Unknown 2 September 2013 pukul 16.17   Reply Comment

Meskipun saya jelaskan sudah telat karena sudah tidak dibalas 2 tahun,saya akan menjawabnya..

Prosesor ok,ram ok,vga kurang
Vga saya juga intel hd graphics.
Caranya ketika mulai nyalai komuter,trus klik del 3 kali,trus nanti ketemu dah bios vga(ga usah dijelasin).trus pilih chipset,klik enter,enter.trus tambahin aja Vram kamu,misalnya saya tadinya:64 MB sy tambahin jadi 512 MB,namun ini memakan 0,5 gb ram..

wachid 5 September 2013 pukul 02.56   Reply Comment

saya punya masalah yang sama dengan mas herry solusinya download save** an PES2012 di google jadi kita gak sah setting avatarnya alias bypass.
cuman pas mo masuk exibition stop working
ada yang taw gak cara settingx biar solve saya pakai toshiba L645 proc.i5

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
My Diery
Ku ingin menulis mungkin dengan menulis,aku bisa bebas berpikir, lebih leluasa berbicara, keindahan berbahasa dan bercerita tentang banyak fenomena, data dan peristiwa dalam bentuk cerita dan pikiranku untuk terus belajar dan berbagi.
Lihat profil lengkapku

Twitter Live

Followers