Mimpi Seorang Blogger Khatulistiwa

Sabtu, 15 Oktober 2011


Apa itu blog? Istilah blog terdengar begitu asing ditelinga saya. Awal tahun 2009 tepatnya pertama saya memasuki bangku perkuliahan disalah satu Universitas Swasta di Pontianak, disitulah saya mengenal apa itu blog, blog adalah sebuah media online untuk berbagi informasi, bercerita tentang hal apapun dan berbisnis apapun, hal positif tentunya. Kemudiian saya tertarik untuk mempelajarinya, dengan mengandalkan Searching dari Mbah google.com” banyak informasi yang saya dapat untuk membuat sebuah blog.

Belajar dan terus belajar, akhirnya satu blog telah saya buat. Blog yang sederhana berisikan artikel info-info tentang software dan download software tersebut. Waktu terus berjalan, dengan keterbatasan koneksi internet yang saya miliki, karena harus ke warnet setiap saya ingin ngeblog. Akhirnya blog saya jarang update atau posting, kemudian vakum. 

Saya kembali fokus dengan perkuliahan saya, satu tahun telah berlalu begitu juga blog saya, berjanjak naik ke Semester III, kelas saya dibaur dengan kelas lain. Disitulah saya mengenal seorang teman, sebut saja Muhammad Irhamna ternyata dia seorang Blogger Khatulistiwa. Saya banyak bertanya dengan dia seputar blog dan dia mengenalkan saya dengan sebuah Komunitas Blogger di Pontianak. BELETER (Blogger En Netter), itulah nama Komunitas Blogger yang disebutkan oleh teman saya tadi. Saya sangat tertarik ketika diajak bergabung, terlintas dibenak saya “Mungkin disinilah aku memperdalam ilmuku yang masih cetek dalam blog”. Bergabunglah saya di BELETER (Blogger En Netter) itu.


Begitu banyak ilmu tentang blog yang saya dapat, bahkan bukan hanya dunia bloging tapi banyak ilmu seputar IT yang saya peroleh. Dengan ilmu dan kemampuan yang saya dapat, saya memutuskan untuk memulai kembali kedalam dunia bloging dan membuat sebuah blog baru. Akhirnya jadilah blog ini, walaupun sederhana dan tidak menarik tetapi saya bangga dan penuh keyakinan untuk melanjutkan kembali aktivitas blog saya yang dulu sempat vakum.

Saya sebagai seorang blogger, walaupun masih blogger pemula tapi saya juga punya mimpi, baik mimpi individu untuk diri saya sendiri dan untuk komunitas yang saya ikuti. Blogger mana yang tidak mau tulisannya dikenal dan dibaca banyak orang, dan blogger mana yang tidak mau blognya dibaca oleh ribuan pengunjung setiap harinya? Itulah mimpi saya, menjadi blogger khatulistiwa yang handal, banyak dikenal orang lain, bukan terkenal karena sifat atau kepribadian tapi terkenal karena tulisan saya dan menjadikan komunitas BELETER menjadi sebuah komunitas yang dikenal, dihargai oleh komunitas lain dan masyarakat yang ada di bumi Khatulistiwa ini bahkan di luar khatulistiwa.

Roda kehidupan didunia ini selalu berputar, begitu juga dengan kehidupan kita semua. Blogger juga manusia, manusia yang juga memiliki sebuah mimpi pastinya. Kadang sebuah mimpi itu bisa diartikan dalam sebuah khayalan yang kadang menyenangkan atau sebaliknya. Mimpi disini bukan berarti mimpi adalah “bunga tidur” yang hampir setiap hari kita alami, melainkan sebuah harapan yang positif, harapan agar kita lebih bisa mengembangkan diri dan mewujudkannya. 


Dengan mimpi itu saya bertekad dan berusaha untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut dan mari teman-teman BELETER kita raih dan kejar mimpi kita.

"Let us for Blogging" !!!

8 komentar:

Natalius 15 Oktober 2011 pukul 07.21   Reply Comment

Lanjutkan mimpimu teman.. Kita belajar bareng yah...

My Diery 15 Oktober 2011 pukul 07.29   Reply Comment

Oke bg.. Belajar dan trus belajar

Anonim,  15 Oktober 2011 pukul 09.42   Reply Comment

semoga apa yg jadi impian saudaraku cepat menjadi kenyataa yg sesuai dengan niat & tekat yg kuat serta baik

artiirhamna 15 Oktober 2011 pukul 15.45   Reply Comment

emm,,,
mari wujudkan mimpi itu bersama bang...
kumenawarkan untuk bersama2 mewujudkan mimpi itu..
semoga mimpi seorang blogger khatulistiwa bisa kita wujudkan...

My Diery 16 Oktober 2011 pukul 06.57   Reply Comment

Makhsun : amiiinnn yarrabbal alamin.. terima kasih pak atas supportnya

artiirhamna : Semangat dan terus belajar demi mimpi kita semua

Dwi Wahyudi 16 Oktober 2011 pukul 20.08   Reply Comment

Selamat ya tulisan Anda terpilih menjadi pemenang keenam dengan hadiah 1 domain gratis setahun. Keep spirit for blogging...

My Diery 17 Oktober 2011 pukul 10.27   Reply Comment

Blogger Borneo : Makasih bg, mudah2an dg hadiah domain itu saya lebih semngat lg untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya dan mimpi kita semua

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
My Diery
Ku ingin menulis mungkin dengan menulis,aku bisa bebas berpikir, lebih leluasa berbicara, keindahan berbahasa dan bercerita tentang banyak fenomena, data dan peristiwa dalam bentuk cerita dan pikiranku untuk terus belajar dan berbagi.
Lihat profil lengkapku

Twitter Live

Followers