Tuntutan Mode atau Hati?

Jumat, 23 Desember 2011

Assalamualaikum wr wb.
Salam Blogger.
mode Pada saat ini sangat banyak kita temui wanita berjilbab, apakah itu hanya sekedar mengikuti mode atau memang karena sang Khaliq? Tidak bisa dipastikan benar atau tidaknya.
Wanita berjilbab adalah wanita yang cantik, wanita yang menutup dirinya, tubuhnya, auratnya dengan balutan pakaian yang wajar dan tidak ketat serta tidak menerawang. Menutup diri bukan berarti menjauh dari pergaulan, menutup diri demi menjaga aurat yang memang dalam tuntunan agama islam.
Namun seiring perubahan zaman dengan berbagai mode, wanita hanya memperhatikan kecantikan, cocok atau tidak, menarik atau tidak, agar kelihatan menarik dan modis dengan gaya berjilbab nya tanpa melihat sisi lainnya. Buktinya masih banyak wanita berjilbab yang berperilaku tidak semestinya, hanya sekedar mengikuti mode masa kini.
Menurut saya “Wanita berjilbab seharusnya bisa menjaga diri, berniat karena Allah, dan terus menerus memperbaiki diri sampai ia benar-benar jauh dari hal-hal yang mengatasnamakan agama namun nyatanya hanya bualan belaka”.

Walaupun saya seorang laki-laki, tapi saya juga punya hak memberikan saran atas apa yang saat ini marak dibicarakan masyarakat pada umumnya.
Menurut seseorang wanita yang pernah saya tanya sebelum ia menggunakan jilbabnya. Menurutnya “Semua itu berasal dari rasa malu, kemudian tumbuh menjadi sebuah kebiasaan yang tak bisa di tiggalkan dalah sebuah kebiasaan baik, insyaallah.

Jangan semata-mata karena mode atau lingkungan, tapi semata-mata karena Allah.
Dan jadikanlah  kritikan dan saran ini sebagai motivasi diri untuk lebih baik kedepannya.
Terima kasih.

9 komentar:

NURA 19 Januari 2012 17.56   Reply Comment

asalamualaikum
benar wanita cantik adalah wanita yg bisa menjaga dirinya dari pakaian,perilaku dan ibadahnya.
trims visit dan follownya
saya sudah follow back

Penghuni 60 20 Januari 2012 23.37   Reply Comment

jaman skrg sih, byk yg jd korban iklan.

My Diery 22 Januari 2012 23.49   Reply Comment

NURA, :"bner bgt tuh,,cantik bkn hnya dr fisik atau pnmpilan sja,
THANKs SUDAH BRKUNJUNG AND FOLLOW...

Penghuni 60 ; " korban seh korban gan, tapii malah keterusan dan semakin meningkat aj tuh jumlahnya... :)

Kang Farhan 9 Februari 2012 07.50   Reply Comment

wanita yg baik adalah wanita2 yg santun menurut agama dan kepantasan di masyarakat...mode 'kekurangan bahan'pakaian seakan menggerogoti muda mudi jaman sekarang... tentu efeknya sudah bisa kita lihat sekarang...pelecehan seksual-lah yg kerap terjadi... jadi semoga wanita2 yg berbudi mulia akan semakin sadar akan pentingnya menjaga aurat...
artikel yg sangat bermanfaat bang...semoga berkah

rizki_ris 10 Februari 2012 03.09   Reply Comment

Kunujungan malam sobat
Mayoritas teman fakultas saya adalah perempuan dan alhamdulilah mayoritas sudah memakai jilbab termasuk saya
Semoga saya dan teman- teman selalu dapat menjaga jilbab kami
amiiin

Rio Mamdoeh A 11 Februari 2012 19.22   Reply Comment
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
My Diery 14 Februari 2012 07.13   Reply Comment

Alhamdulliah.. semoga kita masih semua tetap berada dijalan Allah SWT dan diberi petunjuk jalan yang lurus dan benar.. Amiin

indonesia2000 14 Februari 2012 12.30   Reply Comment

assalamualaikum..ia gan sekarang ini jilbab telah menjadi mode, ada segi positif nya yaitu paling tidak ia merasa orang islam, lepas dari kwalitas iman si pemakainya..maaf..wassalam..

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
My Diery
Ku ingin menulis mungkin dengan menulis,aku bisa bebas berpikir, lebih leluasa berbicara, keindahan berbahasa dan bercerita tentang banyak fenomena, data dan peristiwa dalam bentuk cerita dan pikiranku untuk terus belajar dan berbagi.
Lihat profil lengkapku

Twitter Live

Followers