Defrag di Linux?

Selasa, 13 Desember 2011

Assalamualaikum wr wb.
Salam Blogger..

linux
Apakah ada sistem Defrag di Linux? jika tidak, mengapa? dan jika “ada” mengapa?. ”Pertanyaan itu muncul dari seorang Dosen mata kuliah Sistem Operasi untuk di diskusikan oleh setiap kelompok. Kelompok kami memberikan tanggapan. “Dalam Linux, tidak ada sistem Defrag yang default dari sistem Linux itu sendiri, karena di Linux tidak perlu di defrag sejak file sistem Ext2 (Second Extended File System)  sudah menggunakan reduksi maupun pengurangan terhadap fragmentasi data. Masalah eror atau gagal dalam penulisan di hardisk tidak pernah terjadi di Linux terkecuali hardisknya yang bermasalah. Di Linux file  dihardisk sudah terususun dengan rapi, oleh karena itu kita tidak perlu melakukan Defrag.

Sekarang Linux sudah menggunakan Ext3 dan ReiserFS yang mendukung penjumlahan terhadap data, sehingga ketika komputer mati mendadak data tidak langsung rusak karena sedah dilakukan penjumlahan untuk backup. Begitulah tanggapan kami tentang pertanyaan “Defrag di Linux”, benar atau salah, itu hanya berupa pendapat dan hanya sekedar berbagi informasi .

Bagaimana pendapat sobat-sobat blogger semua? silahkan berikan pendapat dengan komentar anda diblog sederhana saya ini.
Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
My Diery
Ku ingin menulis mungkin dengan menulis,aku bisa bebas berpikir, lebih leluasa berbicara, keindahan berbahasa dan bercerita tentang banyak fenomena, data dan peristiwa dalam bentuk cerita dan pikiranku untuk terus belajar dan berbagi.
Lihat profil lengkapku

Twitter Live

Followers